Wednesday, December 19, 2007

Pudarnya Pesona Cleopatra





Novel ini judulnya "Pudarnya Pesona Cleopatra". Bukunya ga terlalu tebel. Didalamnya ada 2 cerita. Yang pertama Pudarna Pesona Cleopatra. Cerita itu mengisahkan seorang pria yang sudah dijodohkan oleh orang tuanya sejak dalam kandungan. Ia dijodohkan dengan seorang wanita yang cantik dan shalehah. Tapi pria itu tidak bisa mencintai Rihanna (tokoh wanita) sampai umur perkawinan mereka 1 tahun. Karena pria itu menginginkan istri yang memiliki pesona cleopatra. Wajah cantik,hidung mancung,bibir merah,dan berbalutkan jilbab sutera.Perkawinan mereka berjalan tanpa cinta dari sang suami. Padahal rihanna sangat mencintai suaminya. Ketika Rihanna hamil pun, belum ada rasa cinta dalam hati pria itu. Sampai suatu saat ia berbicara dengan seorang dosen, dosen itu menceritakan penderitaan ia ketika memperistri seorang wanita mesir. Dan akhirnya pria itu sadar, dan perasaan cinta pada Rihanna mulai kuat dan rasa rindu mulai menjalar ke seluruh tubuhnya.Cepat-cepat ia mendatangi Rihanna bersama kehamilannya, tapi yang ia temukan, hanya sebuah gundukan tanah dengan papan bertuliskan Rihanna, Rihana sudah tak ada, ia meninggal bersama bayi yang dikandungnya. Pria itu benar2 menyesal.

Duuhh makanya kalau milih istri itu, jangan semata-mata karena kecantikkannya, sudah ada yang lebih baik, kenapa tidak dipelihara dg baik dan disyukuri.Allah selalu memberi yang terbaik untuk umatnya...

Cerita yang kedua judulnya "Setetes embun Niyala". Cerita ini mengisahkan dua orang kk adik yang sudah 11 tahun hidup brsama tapi tanpa hubungan saudara, Sang adik(Niyala) dijodohkan oleh ayahnya dengan pria yang ia benci sejak SD, karena hutanglah Niyala dijodohkan dengan tujuan hutang ayahnya lunas. Tapi ketika kumpul keluarga,Niyala minta bantuan oleh kakaknya agar perjodohan itu batal. Tak disangka, ka Faiq(kk Niyala) mengatakan bahwa ia sudah mencintai Niyala dan tak mau berpisah dengannya. Niyala awalnya biasa saja, karena ia yakin itu sandiwara kakaknya, tapi ketika ka Faiq mengatakan kalau akad nikah antara ia dan Niyala akan dilaksanakan malam ini.Niyala bertanya-tanya pada kakaknya, apakah ini benar atau sandiwara. Ternyata itu bukan main2. Air mata Niyala spontan menetes, ia tak menyangka bahwa malam itu akan menikah dengan orang yang selama ini menyayangi dia sebagai adik. Ketika ditanya, Faiq, sejak kapan kau mencintai Niyala. Faiq menjawab : sejak tadi pagi, ketika Umi bilang kalau Niyala akan dijodohkan, karena aku sadar aku tidak sanggup berpisah dengan Niyala. Niyala pun begitu, Aku mencintai dia sejak malam ini , ketika dia mengatakan bahwa ia mencintaiku dan akan menikahiku.

Subhanallah......Subhanallah...

Allah memang akan memberikan jalan keluar pada setiap umatnya yang selalu berdoa padanya.

0 comments: